Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan

Tahukan anda manfaat daun sirsak untk kesehatan? Baiklah, artikel ini akan membahas tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan, namun sebelum itu kita akan membahas tentang si obat herbal terlebih dahulu. Daun sirsak 10.000 kali lebih kuat manfaatnya dari kemotrapi dalam mencegah beberapa penyakit termasuk kanker. Daun sirsak akhir-akhir ini diminati oleh masyarakat karena banyak manfaat dari mengkonsumsi daunnya tersebut. Yang populer adalah mengobati penyakit kanker, diabetes dan asam urat padahal masing banyak lagi. Tanaman sirsak sendiri berasal dari Amerika Tengan dan Selatan termasuk juga Negara kita yaitu Indonesia. Tidak hanyak buahnya saja yang kita konsumsi, ternyata daunnyapun bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ulasan tentang manfaat daun sirsak untuk kesehtan.

Beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan

  1. Untuk Diabetes
Mengkonsumsi secara rutin rebusan air daun sirsak dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Normalnya ilah 70 mg hingga 120 mg kadar gula dalam darah kita.
  1. Mengobati Kanker
Zat yang ada dalam daun sirsak mampu menghancurkan sel-sel kanker lebih kuat dari pada kemotrapi kurang lebih 10.000 kali. Dengan cara merebus 10 lembar daun sirsak dalam 3 gelas air dan menjadikan satu gelas air rebusan saja. Minumlah dengan rutin.
  1. Mengobati Asam Urat
Selanjutnya ialah dapat mengobati asam urat, asam urat yang sangat menggangu aktifitas sehrai-hari jika sudah meradang. Bagaiman mau mencobanya?
  1. Mengobati Sakit Pinggang
Masalh sakit pingga dapat menyerang siapa saja dan dikeluhkan oleh orang tua maupun anak muda. Karena kurangnya olah raga. Tidak ada efek samping jika mengkonsumsi rebusan daun sirsak ini.
  1. Mengobati Rematik
Selain itu, manfaat selanjutnya ilah dapat mengobati penyakit rematik yang diderita dengan cara menghaluskan daun sirsak dan oleskan pada area tubuh yang reumatik dan eksim sebanyak 2 kali sehari. Lakukan dengan teratur dan diamkan hinga kering.
  1. Meningkatkan Metabolisme
Selanjutnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu menghindari infeksi dalam tubuh anda. Dengan merebus daun isrsak 4-5 lembar dalam 4 gelas air rebusan dan sisakan 1 gelas saja. Senyawa antioksidan sangat baik untuk menjada kesehatan tubuh.
  1. Melawan Bakteri
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan selanjutnya ilah melawan virus, baktei, parasi, dan bahkan perkembangan tumor. Karen asenyawa pada daun sirsak yang menghambat bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Adapun Tips Mengkonsumsi Daun Sirsak:

  1. Pertama bersihkan daunnya pada air yang mengalir agar bebas dari bakteri/kuman
  2. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak, pastikan ikuti aturannya agar manfaat daun sirsak untuk kesehatan bisa anda dapatkan dengan optimal
  3. Konsultasi pada ahli herbal, pastikan anda melakukan konsultasi dengan herbalis terkait agar anda tidak salam dalam menggunakan daun sirsak dan tahu cara yang sesungguh.
Semoga Bermanfaat