Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak mudah menjadi vegetarian!!!!

Sering kali kita mendengar istilah vegetarian dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini berangkat dari sejumlah orang yang memang tidak menyukai makanan olahan yang berbahan dasar protein hewani. Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan serta tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup yang berprotein hewani. Namun bisa ada kemungkinan untuk dapat mengkonsumsi makanan atau hidangan yang berasal dari laut serta tidak menutup kemungkinan dapat mengkonsumsi telur, keju, serta susu. Lebih ditekankan pada daging serta hewan unggas yang terdapat pada dagingnya, sehingga vegetarian tidak mengkonsumsinya. Namun bukan berarti kelompok ini tidak mengenal gizi, malah gizi mereka tercukupi dengan sangat baik. Sebab lemak yang diproduksi dalam kapasitas kecil dan jarang berpotensi kolesterol.

Manfaat Vegetarian Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Vegetarian bukanlah hal yang merugikan bagi seseorang yang mengalaminya. Tentu manfaat vegetarian sangat besar bagi kesehatan tubuhnya. Bahkan mereka yang tergolong kedalam seorang vegi (istilah untuk vegetarian) berdasarkan sebuah penelitian, lebih sehat , memperlambat proses penuaan serta kemungkinan panjang umur. Yang lebih penting lagi adalah seorang vegi akan terhindar dari resiko penyakit jantung. Hal ini juga akan menunjang kesehatan tubuh seseorang serta bagi mereka yang diet dengan menggunakan metode diet vegetarian maka dapat menemukan hasil yang maksimal. Selain itu dapat meningkatkan kecantikan, membuat kulit lebih segar, awet muda, membantu mengurangi pemanasan global yang selama ini meresahkan penduduk bumi.

Jenis-Jenis Vegetarian

Adapun jenis-jenis dari vegetarian sangat beragam seperti semi-vegetarian yaitu orang yang selain memakan protein nabati juga memakan makanan dari protein hewani , namun kelompok ini adalah komunitas yang paling rendah jumlahnya. Selain itu ada lacto-ovo-vegetarian yaitu orang yang hanya memakan protein susu tetapi tidak pada telur selain dari protein nabati. Adapula ovogetarian, serta vegan.

Faktor Yang Menyebabkan Seseorang Sulit Menjadi Vegetarian

Tidak semua orang bisa menjadi vegetarian dan tidak semua orang mampu menjadi seorang vegan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal seperti seseorang yang terlalu hobi mengkonsumsi daging sehingga sangat sulit untuk dipisahkan dengan protein hewani tersebut. Selain itu karena masakan vegetarian hanya dijual khusus ditempat yang khusus sehingga terkadang orang sulit menemukannya.