Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Resep rahasia manfaat Minyak Zaitun untuk kulit yang belum terungkap

Saat kamu sedang berbelanja untuk kebutuhan dapur, pernahkah kamu berpikir mengapa kamu tidak sekalian membeli bahan kecantikan? Jika kamu cukup cerdas, sebenarnya ada banyak bahan alami yang dapat kamu beli di supermarket ataupun pasar tradisional sebagai bahan dasar perawatan kecantikan kamu di rumah, terutama untuk kulit. Ya, ada banyak sekali manfaat minyak zaitun untuk kulit seperti yang akan kamu temukan dalam artikel ini.
Minyak zaitun sudah terkenal sejak ratusan tahun sebagai bahan makanan, obat tradisional, dan ramuan kecantikan. Bukan suatu hal yang mengejutkan jika kemudian hari ini banyak kamu temui minyak zaitun yang dijual dalam berbagai merk dan campuran. Namun, minyak zaitun yang dibahas dalam artikel ini ialah jenis minyak zaitun murni berkualitas tinggi tanpa tambahan bahan-bahan kimia berbahaya. Pasalnya, seiring dengan semakin populernya produk minyak zaitun di pasaran, semakin banyak pula oknum nakal yang ingin memperoleh keuntungan tanpa mempedulikan kesehatan sang pelanggan.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Merawat Kulit

Sesuai dengan tujuan penggunaan manfaat minyak zaitun untuk kulit, maka berbeda juga cara kamu meramu dan menggunakan racikan tersebut. Meski demikian, penulis bisa menjamin bahwa kamu hanya memerlukan bahan-bahan sederhana untuk membuat ramuan alami tersebut sehingga kamu tidak usah khawatir uang tabungan kamu lenyap hanya demi kecantikan yang kamu idam-idamkan. Berikut penjelasannya!
  1. Mandi minyak zaitun
Bukan seperti yang kamu pikirkan kok, kamu tidak perlu membeli berliter-liter minyak zaitun hanya untuk berendam semalam. Akan tetapi, kami hanya memerlukan 5 sendok minyak zaitun untuk kamu teteskan ke dalam bathub. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka kamu bisa terlebih dahulu melumuri dan memijat kulit kamu dengan minyak ini sebelum berendam ke dalam bathub. Setelah selesai, keringkan tubuh kamu dan hilangkan sisa-sisa minyak yang masih menempel di kulit. Pasti, kamu akan tercengang dengan kulit kamu yang tampak lebih halus dan lembut. Sedikit bocoran, ternyata aktris cantik Sophia Loren juga mandi minyak zaitun secara rutin!
  1. Lotion minyak zaitun
Khasiat ramuan ini seperti manfaat minyak zaitun untuk kulit yang kita bahas di atas, yaitu untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Namun, jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk berendam di dalam ramuan minyak zaitun, maka body lotion dapat menjadi pilihan yang cerdas. Ya, setelah mengusapkan dengan lembut minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit, maka kamu akan merasa bahwa kulit kamu sangat halus dan lembut bahkan seperti kulit bayi. Alhasil, kamu pun tidak perlu repot-repot untuk membeli produk body lotion berbahan kimia yang bisa berbahaya bagi kulit. Ya, minyak zaitun pun sekarang menjadi senjata rahasia kamu untuk tampil mulus dengan bahan alami!
  1. Shaving cream/krim cukur minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun untuk kulit selanjutnya ialah sebagai shaving krim atau krim pencukur. Banyaknya rambut yang tumbuh di sekujur kaki kamu terkadang membuat kamu kurang percaya diri. Nah, dengan minyak zaitun, maka kamu bisa membuat krim pencukur dengan biaya murah tetapi bebas bahan kimia. Apalagi, kamu bisa memastikan bahwa kulit kamu mendapatkan nutrisi yang bermanfaat dari krim tersebut. Bila perlu, gunakan air hangat agar krim ini dapat merasuk hingga ke dalam lapisan kulit sehingga kulit kamu sekalian mendapatkan gizi tambahan.
  1. Masker dan lotion minyak zaitun
Bagi kamu yang mengalami masalah kulit kering, maka kamu bisa membuat lotion berbahan alami campuran minyak zaitun dan alpukat. Sebaiknya, kamu gunakan alpukat yang sudah matang agar khasiat yang dihasilkan semakin ampuh. Cukup teteskan dua sendok teh minyak zaitun tersebut ke dalam alpukat yang telah ditumbuk-tumbuk tadi. Kemudian, gunakan adonan tersebut sebagai masker wajah atau lotion lalu diamkan minimal selama 30 menit. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan masker ini setelah mandi air hangat sehingga nutrisi ramuan akan mudah terserap.
Demikianlah sedikit pembahasan tentang 4 resep rahasia manfaat minyak zaitun untuk kulit yang jarang terpublikasikan. Seiring dengan menjamurnya produk-produk kecantikan, kamu pun terperdaya dan lupa bahwa kamu bisa mendapatkan bahan-bahan alami dari supermarket ataupun pasar tradisional, salah satunya minyak zaitun. Bahkan, dengan bahan murah tersebut, kita sudah bisa membuat setidaknya 4 resep manfaat untuk kulit. Namun, kamu juga harus jeli untuk memastikan bahwa minyak zaitun yang kamu gunakan ialah minyak murni tanpa tambahan kimia berbahaya apapun.