Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat jus sangatlah mudah

Cara membuat jus terutama jus buah sebenarnya sangatlah mudah dan setiap orang pasti dapat membuatnya dengan alat-alat rumah tangga tertentu yang memang didesain khusus untuk memudahkan prosesnya. Baru-baru ini, jus buah banyak digemari terutama untuk syarat diet sehat. Buah memang berguna untuk tubuh kita baik dari dalam maupun luar tubuh. Selain mengandung banyak sekali vitamin, buah juga rendah akan kalori yang dapat melancarkan saluran pencernaan kita. Maka tidak heran banyak ahli gizi dan dokter kecantikan yang merekomendasikan buah untuk membantu proses diet sehat kita.

Manfaat Buah dalam Bentuk Jus

Buah memang berguna untuk tubuh kita baik dari dalam maupun luar tubuh. Di dalam tubuh, buah mengandung berbagai macam senyawa yang berguna untuk tubuh seperti antioksidan, vitamin, protein, dan lain-lain. Buah dapat dimakan langsung ataupun diminum dalam bentuk jus, anda bisa mengikuti cara membuat jus di paragaraf selanjutnya. Di luar tubuh khususnya untuk kulit kita, buah benar-benar berguna untuk membuat kita awet muda, kulit sehat, lembab, dan berseri.

Bahkan beberapa buah tertentu memang bagus untuk kulit karena mengandung banyak vitamin E seperti buah alpukat. Buah dalam bentuk jus sebenarnya malah lebih bagus untuk dikonsumsi rutin daripada memakan buah secara langsung. Itu karena dalam bentuk jus, buah akan lebih mudah dicerna dan seluruh kandungannya dapat langsung terserap dalam tubuh. Banyak informasi tentang cara membuat jus, namun di sini kita akan membahas lebih tentang bagaimana cara membuat jus alpukat dengan mudah.

Cara Membuat Jus Alpukat Dengan Mudah

Berikut adalah cara-cara sederhana dalam mebuat jus alpukat. Alat-alat yang dibutihkan adalah blender, gelas jus, pisau, dan sendok. Bahannya adalah alpukat, gula, air, dan es batu sesuai keinginan anda. Jangan lupa pilihlah alpukat yang segar dan telah masak. Biasanya daging alpukat masak sedikit lebih empuk. Pertama-tama ambil daging alpukat denga sendok dan masukkan langsung dalam blender. Masukan air matang kra-kira seukuran dengan gelas tempat jus disajikan. Tambah sedikit gula jika diinginkan dan es batu secukupnya. Blender alpukat dan bahan lainnya 1-2 menit dan jus alpukat siap dinikmati. Itulah cara membuat jus yang mudah anda lakukan sendiri di rumah.
Ringkasan: Cara membuat jus terutama jus buah sebenarnya sangatlah mudah dan setiap orang pasti dapat membuatnya dengan alat-alat rumah tangga tertentu yang memang didesain khusus untuk memudahkan prosesnya.