Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahukah anda cara diet ocd yang benar itu seperti apa?

Ocd (obsessive corbuzier’s diet) dipopulerkan pertama kali oleh seorang megician indonesia deddy corbuzier. Di saat metode diet lain membatasi makan anda, metode ocd justru membebaskan pelaku diet untuk makan apa saja yang digemarinya dengan catatan patuh terhadap waktu. Menurut deddy corbuzier, metode diet yang diusungnya dapat meningkatkan hgh (human growth hormone) yang merupakan yang merupakan hormon kebugaran. Hgh diyakini dapat bekerja mengontrol dan memelihara banyak fungsi tubuh.

Metode dan cara diet ocd yang benar

Diet ocd menerapkan metode puasa selain dengan pembebasan untuk makan. Pelaku diet dibebaskan untuk makan apapun dengan catatan menyediakan waktu untuk berpuasa.
Puasa yang dijalani bervariatif. Ada yang 16 jam, 18 jam, 20 jam, atau bahkan 24 jam. Itu artinya si pelaku diet hanya punya beberapa waktu untuk makan. Dan boleh makan apa saja yang menjadi kebiasaan.

Cara diet ocd yang benar ala deddy corbuzier

Metode diet ala deddy corbuzier memang sedikit terdengar ekstrim, terutama yang tidak terbiasa dengan puasa dalam jangka waktu yang lama atau bahkan tidak pernah puasa sama sekali. Berikut metode-metode yang pernah dipaparkan oleh sang megician:
  • Puasa 16 jam
Puasa 16 jam berarti si pelaku diet hanya memiliki waktu 8 jam untuk makan apa saja yang menjadi kebiasaannya. Perlu di catat bahwa metode ocd tidak mempunyai pantangan terhadap makanan tertentu selama asupannya tidak berlebihan dan patuh terhadap waktu. Jadi yang doyan gorengan pun bisa tetap mengkonsumsi gorengan.
  • Puasa 18 jam
Puasa 18 jam berarti si pelaku hanya mempunyai waktu makan sebanyak 6 jam. Selebihnya kembali berpuasa. Misal si pelaku makan pada pukul 9 pagi, maka waktu makannya hanya sampai pada pukul 3 sore. Selebihnya kembali berpuasa.
  • Puasa 20 jam
Puasa 20 jam berarti si pelaku diet hanya memiliki waktu makan sebanyak 4 jam saja. Contoh, jika si pelaku makan pukul 12 siang maka waktu makannya hanya sampai pukul 4 sore. Dan ini juga berlaku pada kedua jenis puasa diatas.
  • Puasa 24 jam
Puasa 24 jam merupakan puasa yang dinyatakan paling ekstrim di antara metode puasa yang dipaparkan deddy corbuzier. Pasalnya menjalani diet ocd dengan metode puasa 24 jam secara tidak nyata memberikan si pelaku diet kesempatan makan hanya kurang lebih satu jam waktu makan.

Diet OCD yang benar tetal menyarankan olahraga

Selain berpuasa, diet ocd juga menyarankan untuk melakoni olahraga. Olahraga dianggap dapat membantu pembentukan otot.
Cara diet ocd yang benar ini ini sangat pas untuk watak orang indonesia yang tidak dapat dipisahkan dengan karbohidrat dalam hal ini adalah nasi dan juga jenis goreng-gorengan. Oleh sebab itu metode ocd membebaskan si pelaku diet makan apapun yang menjadi kegemaran mereka. Entah itu junk food, gorengan, dan jenis makanan lainnya. Tapi, perlu juga cermat akan nutrisi yang terkandung di dalamnya.
Istilah ‘boleh makan apapun’ bukan berarti kita tidak jeli dalam memilih makanan yang sehat. Pastikan diet yang tengah anda jalani menyehatkan, tidak menimbulkan efek yang merugikan bagi diri anda.
Yang perlu diketahui juga adalah, tidak semua metode diet menjamin keberhasilan. Suatu program diet akan berhasil ditunjang karena adanya kepatuhan dari si pelaku diet dan juga pola makan yang baik dan menyehatkan. Oleh sebab itu, nutrisi pada asupan makanan pun harus diperhatikan. Olahraga yang cukup juga dapat menunjang keberhasilan program diet.